Tokoh Masyarakat Kampung Padang Mandiangin Tak Setuju Wali Kampung Pilihan Versi Wali Nagari Lakitan Utara

    Tokoh Masyarakat Kampung Padang Mandiangin Tak Setuju Wali Kampung Pilihan Versi Wali Nagari Lakitan Utara

    KAMBANG, - Dipilihnya Anto sebagai wali kampung Padang Mandiangin Nagari Lakitan Utara kecamatan Lengayang menuai reaksi Penolakkan oleh tokoh masyarakat dan ninik mamak Kampung padang mandiangin, alasannya penempatan Anto sebagai walikampung tak sesuai dengan Sop yang telah dibikin walinagari itu sendiri, yaitu yang menjadi walikampung harus berdomisili di Kampung Padang mandiangin dibuktikan KTP dan KK setempat.

    Salah satu nya tokoh adat Zulmayadi panungkek suku kampai ketika dikomfirmasi masalah ini menyayangkan sikap Afrizal katik selaku walinagari lakitan utara yang menetapkan walikampung tak sesuai dengan aturan yang ada, sehingga menuai polemik di masyarakat, Zul panungkek meminta camat Lengayang untuk membatalkan pengangkatan wali kampung padang mandiangin ini.

    Tokoh masyarakat lain sarkani mandaro kayo juga tak setuju dengan tindakkan walinagari pilihan masyarakat ini, padahal seorang walikampung harus menetap dimana kampung yang dipimpinnya, menurut Sarkani memang banyak masyarakat belum memahami penting arti domisili yang sesungguhnya.

    Ketika hal ini di pertanyakan kepada walinagari, Afrizal katik mengatakan bahwa pengangkatan itu dilakukannya sudah sesuai dengan aturan dan mufakat walaupun anto berdomisili di kampung padang cupakTapi kampung aslinya dikampung padang mandiangin. Sampai berita ini diturunkan belum ada titik temu dan penyelesai masalah ini. (Adi kampay)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Meja Loket Petugas Dipindahkan, Salat ke...

    Artikel Berikutnya

    Penuh Akal-akalan, Nominal Pinjaman Anggota...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Tony Rosyid: MK vs Amicus Curiae Universitas
    Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada
    Wujudkan Ketahanan Pangan, Koramil Mapurujaya Bersama Kelompok Tani Panen Jagung Bersama
    Pimpin Upacara 17-An, Dandim 1710/Mimika Sampaikan Amanat Panglima TNI