Kementerian Kominfo Bersama Komisi I DPR RI Gelar Webinar Etika Bermedia Sosial di Pessel

    Kementerian Kominfo Bersama Komisi I DPR RI Gelar Webinar Etika Bermedia Sosial di Pessel

    PESSEL-Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui kerjasama Komisi I DPR RI, menggelar webinar literasi digital dengan tema “Etika Bermedia Sosial", di Hotel Triza Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu (15/10/2022).

    Kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, pelajar dan mahasiswa yang dimoderatori oleh M Adli itu, mendatangkan tiga narasumber.

    Diantaranya, Anggota Komisi I DPR RI, Darizal Basir, dengan diwakili Tenaga Ahli (TA) Doni Harsiva Yandra, Gun Gun Siswadi, Pegiat Literasi Digital, dan Edi Indrizal, Dosen FISIP Universitas Andalas Padang.

    Narasumber, Doni Harsiva Yandra, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Bapak Darizal Basir, anggota Komisi I DPR RI tidak bisa hadir karena ada gangguan kesehatan.

    'Dari itu beliau menyampaikan maaf dan juga salam hormat kepada peserta yang telah menyempatkan diri hadir pada kegiatan ini. Termasuk bagi yang hadir secara daring, " katanya.

    Dia menyampaikan bahwa kegiatan itu terselenggara berkat kerjasama antara Komisi I DPR RI dengan Kementerian Kominfo RI.

    "Diharapkan kerjasama antara pemerintah daerah dengan Kementerian Kominfo terutama dalam memerdekakan masyarakat dari keterisolasian jaringan informasi dan komunikasi melalui jaringan Internet juga bisa lebih ditingkatkan lagi di masa datang. Sebab dengan ketersediaan jaringan Internet ini, masyarakat akan bisa mendapatkan informasi yang benar, atau tidak lagi terjebak dengan informasi bohong atau hoax, " jelasnya. (***)

    pessel sumbar
    Adi Kampai

    Adi Kampai

    Artikel Sebelumnya

    UKL Bayang Utara Maksimalkan Perekaman KTP...

    Artikel Berikutnya

    Penuh Akal-akalan, Nominal Pinjaman Anggota...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir
    Audiensi Pengurus IKAL Sumbar,Agum Gumelar: Jaga Keutuhan Bangsa